Senin, 19 Januari 2015

Input dan Output Device


Input dan Output DeviceInput device ialah alat yang dipergunakan untuk menerima masukan data dan juga program yang akan di proses dalam komputer. Dan berfungsi untuk memasukan data dari luar ke dalam suatu memori dan Prosessor yang diolah untuk menghasilkan suatu informasi yang diperlukan.
Input device atau dalam bahasa kita Unit Masukan yang umumnya digunakan komputer ialah keyboard dan mouse, keyboard dan mouse ini sendiri ialah unit yang menghubungkan user dengan komputer.
Input device berfungsi untuk memasukan data dari luar ke dalam suatu memori dan prosesor untuk diolah dan menghasilkan informasi yang diperlukan.
contoh dari input device ialah keyboard, mouse, flashdisk, scanner , webcam, microphone/headset, harddisk , cd dll

Input dan Output Device

Output Device atau alat keluaran , ialah peralatan yang berguna untuk mengeluarkan hasil pemrosesan data ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam media yang bisa dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk menyimpan data hasil proses. Media yang dikeluarkan yang dimiliki output device cukup banyak . yaitu tulisan , image maupun suara
Dalam pengertian lain Output juga adalah data yang telah di proses menjadi alat yang bisa digunakan . artinya komputer memproses data-data yang dimasukan menjadi suatu informasi. Dan perangkat output ini adalah semua komponen keras yang menyampaikan informasi kepada sang pengguna.
contoh dari alat input ialah hardcopy device, softcopy device, Monitor, speaker dll

1 komentar :

  1. Punca Kerosakan Hard Disk
    http://lemangpanas90.blogspot.com/2015/07/punca-kerosakan-hard-disk.html

    BalasHapus