Kamis, 22 Januari 2015

Pengertian Fungsi dan Jenis Modem


Pengertian Fungsi dan Jenis Modem
Modem ini merupakan, Suatu perangkat keras atau hardware yang berguna untuk menghubungkan user pada internet.

Pengertian modem sebenarnya ialah melakukan proses penumpangan data pada sinyal informasi ke sinyal pembawa supaya dapat dikirim ke pengguna melalui media tertentu, modem adalah singkatan dari  modulator dan demodulator. nah proses tadi ialah proses yang dinamakan modulasi. dalam proses seperti ini, data dari sebuah komputer yang berbentuk sinyal digital akan diubah menjadi sinyal berbentuk analog.

Sedangkan Demodulator berfungsi untukmemproses pendapatan kembali data yang dikirim oleh si pengirim. dalam proses ini data akan dipisahkan dari berfrekuensi tinggi dan data yang berbentuk sinyal analog akan diubah menjadi digital agar bisa dibaca oleh computer

Fungsi Modem



Pengertian Fungsi dan Jenis Modem
Modem berfungsi untuk berkomunikasi dua arah yang mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog dan maupun sebaliknya, dan bisajuga dibilang perantara untuk menghubungkan komputer dengan internet.

Jenis-Jenis Modem.

Jenis jenis modem saat ini sudah banyak, jenis modem dapat dibedakan dari pemasangannya dan juga jaringannya. dan jenis jenis modem ini dibagi menjadi 4 yaitu.

1. Modem Internal, Modem internal ini ialah sebuah kartu yang dipasang di slot motherboard. dan keuntungannya ialah cara pemasangannya yang sangat mudajh dan harganyapun relatif lebih murah.

2. Yang kedua ada Modem Eksternal, Modem Eksternal ini ialah modem yang terpasang diluar komputer, dan biasanya disimpan atau di colok dalam slot USB.

3. yang ketiga ialah modem yang menggunakan kabel sebagai pelantaranya.

4. dan yang terahir ialah modem tanpa kabel, Modem Wireless ini tanpa menggunakan kabel untuk pelantaranya, contohnya Modem GSM, Modem CDMA dll..

Itulah Keempat jenis jenis modem dan pengertian juga fungsi dari modem. Dan demikian artikel tentang pengertian,fungsi dan juga jenis jenis modem ini. Semoga Bermanfaat...

1 komentar :

  1. Punca Kerosakan Hard Disk
    http://lemangpanas90.blogspot.com/2015/07/punca-kerosakan-hard-disk.html

    BalasHapus