Kamis, 22 Januari 2015

Pengertian Fungsi dan Jenis RAM

Pengertian,Fungsi Dan Jenis-Jenis RAM.
Pengertian Fungsi dan Jenis RAM

Pengertian Ram. RAM atau juga Random Acces Memory ialah tempat untuk menyimpan data secara sementara . RAM ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan komputer.

Pengertian Fungsi dan Jenis RAM

Fungsi RAM. Ram berfungsi untuk mempercepat pemrosesan data oada komputer. semakin besar kafasitas RAM , maka semakin cepat pula kinerja Komputer kita . begitupun sebaliknya. dan Kerja RAM ini dapat dilihat di task manager didalam system computer.

Pengertian Fungsi dan Jenis RAM

Jenis-Jenis RAM.

Seperti artikel sebelumnya Pengertian dan Fungsi Modem , RAM ini pun mempunyai berbagai jenis type. dan RAM ini dibagi menjadi 5 Jenis/Type. berikut jenis jenis Ram.

1. RAM"Dynamic RAM", ialah satu jenis RAM yang secara berkala harus di refresh oleh CPU agar data yang terkandung didalamnya tidak akan hilang.

2. SDRAM atau Sychronous Dynamic RAM, ialah suatu jenis RAM yang merupakan refolusi dari DRAM namun telah di sinkronkan oleh clock sistem dan juga mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dari DRAM.

3. RDRAM atau Rambus Dynamic RAM, ialah jenis memory yang lebih berkecepatan tinggi dan juga berharga tinggi dibandingkan SDRAM dan memori inipun bisa digunakan pada PC pentium 4.

4. SRAM atau Static RAM, ialah suatu jenis RAM yang tidak membutuhkan refresh oleh CPU agar data yang terdapat dalam RAM tetap tersimpan dengan baik. RAM jenis SRAM ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan DRAM dan SDRAM.

5. Dan Yang Terahir ialah EDO RAM Atau dalam Singkatan ialah Extended Data Out RAM, ialah jenis memory atau ram yang digunakan pada PC yang menggunakan pentium dan sangat cocok untuk yang memiliki bus dengan kecepatan mencapai 66Mhz.

Nah demikianlah artikel singkat mengenai pengertian , fungsi dan juga jenis jenis RAM . Semoga bermanfaat..

1 komentar :

  1. Punca Kerosakan Hard Disk
    http://lemangpanas90.blogspot.com/2015/07/punca-kerosakan-hard-disk.html

    BalasHapus