Minggu, 18 Januari 2015

Pengertian dan Fungsi Motherboard

Fungsi Motherboard.

Pengertian dan Fungsi Motherboard




Motherboard sendiri terbagi menjadi dua suku kata yang dalam bahasa inggris yaitu Mother dan Board. mother yang berarti Ibu atau induk sedangkan Board yang berarti papan . Jadi apabila dua suku kata tersebut di gabungkan akan berarti menjadi Papan Induk atau Papan utama. Seperti namanya, motherboard sendiri berbentuk sebuah papan PCB yang berfungsi sebagai tempat terhubungnya semua komponen komponen dari komputer supaya mempunyai koneksi antar perangkat. Artinya, motherboard sendiri di sini bertugas untuk menghubungkan bahasa kode antar perangkat untuk di sinergikan menjadi sebuah aktivitas pada sebuag perangkat komputer.

Produsen keamanan, yang memproduksi motherboard sendiri sudah sangat luas tersebar di indonesia . Persaingan berbagai cabang pemroduksi motherboard semakin ketat, seperti misalnya merk produk yang kini telah memiliki reputasi, dan kehandalan yang bagus yaitu Asus, Gigabyte, Albatron, Aopen, Abit, ECS, Biostar, Jetway dan yang lainnya . Dan harga motherboard dari merk-merk tadi pun memiliki varian yang cukup variatif. Begitupun sama untuk spesifikasinya.

Pengertian Motherboard


Pengertian dan Fungsi Motherboard



Motherboard ialah perangkat keras komputer yang memiliki peran paling vital. dimana motherboard bertugas untuk mengatur hal-hal yang bersifat teknis seputar BIOS atau yang berarti Basic Input Output System, Chipset atau pengatur koneksi I/O, Ram atau yang berarti memori penyimpanan data sementara, VGA card atau memori pentimpan data grafis, Prossesor dan juga Additional card atau PCI,ISA


Tidak ada komentar :

Posting Komentar